Monday 21 March 2016

Unknown

Mantan CEO Intel, Andrew Grove Meninggal Diusia 79 Tahun

Mantal CEO Intel, Andrew Grove telah tutup usia pada saat menginjak umur ke 79 Tahun, yaitu jatuh pada tanggal 21 Maret 2016 kemarin. Andre Grove dikenal sebagai orang penting dan paling berpegaruh di dunia teknologi, bahkan beliau sempat di juluki sebagai Legend Of Silicon Valley.

Pada tahun 1968 Robert Noyce dan Gordon Moore hadir di intel sebagai pendiri. Andy Grove manjadi presiden di intel pada tahun 1979 dan CEO pda tahun 1987. Ia menjabat sebagai ketua dewan dari 1997 s/d 2005.





Selain itu, selama waktunya di intel dan di masa pensiun, Grove adalah salah satu tokoh paling berpengaruh di bidang teknologi dan bisnis. Beliau menulis artikel dan buku terlaris, selain itu berbicara tentang bebagai isu publik yang sangat penting.

Kami sangat sedih dengan meninggalnya mantan Ketua Intel dan CEO Andy Grove, Kata CEO intel Brian Krzanich seperti yang dikutip dari News Room Intel, Selasa (22/03/2016)


Selain itu, selama waktunya di Intel dan di masa pensiun, Grove adalah salah satu tokoh paling berpengaruh di bidang teknologi dan bisnis, ia menulis buku terlaris dan artikel yang banyak dikutip, dan berbicara tentang berbagai isu publik yang sangat penting.

“Kami sangat sedih dengan meninggalnya mantan Ketua Intel dan CEO Andy Grove,” kata CEO Intel Brian Krzanich seperti yang dikutip dari News Room Intel, Selasa (22/3/2016).

Lahir di András Gróf, Budapest, Hongaria, Grove berimigrasi ke Amerika Serikat pada tahun 1956 – 1957 setelah selamat dari pendudukan Nazi dan melarikan diri penindasan Soviet. Ia belajar teknik kimia di City College of New York, menyelesaikan Ph.D-nya di University of California di Berkeley pada tahun 1963.
Setelah lulus, ia dipekerjakan oleh Gordon Moore di Fairchild Semiconductor sebagai peneliti dan naik ke asisten kepala R & D di bawah Moore. Ketika Noyce dan Moore meninggalkan Fairchild untuk mendirikan Intel pada tahun 1968, Grove adalah karyawan pertama mereka.

Grove juga memainkan peran yang sangat penting dalam keputusan untuk memindahkan fokus Intel dari chip memori ke mikroprosesor dan memimpin transformasi perusahaan menjadi merek konsumen yang diakui secara luas.

Di bawah kepemimpinannya, Intel memproduksi chip, termasuk 386 dan Pentium, yang membantu mengantar ke era PC. Perusahaan juga meningkatkan pendapatan tahunan dari $ 1900000000 menjadi lebih dari $ 26 miliar.

Saat memimpin Intel dan di masa pensiun, Grove aktif dalam advokasi filantropi dan untuk isu-isu publik yang sangat pribadi kepadanya. Ia didiagnosis mengidap kanker prostat, kemudian ia menulis sebuah cerita di tahun 1996 berjudul Fortune yang menjelaskan keputusannya untuk menjalani pengobatan alternatif, dan akhirnya berhasil.


Ia memberikan kontribusi untuk penelitian Parkinson dan mendesak komunitas medis untuk lebih efisien mempelajari penyakit dari yang dideritanya. Dia menyediakan dana sebesar $ 26.000.000 ke City College of New York untuk membantu mendirikan Grove School of Engineering, dan berbagi amal kepada yang membutuhkan.

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :